Pengaruh Harga, Citra Merek, dan Keterampilan Menjual Salesman terhadap Keputusan Pembelian Produk Sunlight pada PD Andhika Primajaya di Pontianak
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh harga (X1), citra merek (X2), keterampilan menjual salesman (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) produk Sunlight pada PD Andhika Primajaya di Pontianak. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kausalitas (sebab-akibat). Teknik pengumpulan data melalui wawancara, kuosioner dan studi dokumenter. Populasi yang digunakan berjumlah 951 pelanggan. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Penulis menetapkan sampel dengan menggunakan rumus Ferdinand dengan jumlah variabel dikalikan 8 sehingga didapatkan sampel sebanyak 112 responden. Responden dalam penelitian ini adalah toko-toko ritel yang melakukan pembelian produk Sunlight di PD Andhika Primajaya dengan kriteria telah berhubungan dengan distributor selama 2 tahun, aktif melakukan pembelian produk dalam 3 bulan terakhir, dan berdomisili diĀ Pontianak.