Pengaruh Brand Image dan Harga Produk Pencukur Schick terhadap Minat Beli Konsumen pada CV Asia Jaya Prima Pontianak
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh citra merek (brand image) dan harga produk pencukur Schick terhadap minat beli konsumen pada CV Asia Jaya Prima Pontianak. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan lebih melihat sebab dan akibat dari variabel independen dan dependen. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, kuesioner, dan observasi dengan populasi yang jumlahnya 243 pelanggan dan dengan menggunakan metode skala ratting maka sampel yang diambil adalah 100 pelanggan yang pernah membeli dan menggunakan produk pencukur Schick di Pontianak. Hasil penelitian menunjukkan semakin baik sebuah citra merek (brand image) dan harga produk pencukur Schick yang dapat bersaing, terjangkau, dan sesuai dengan kualitas produk serta manfaat yang dirasakan oleh konsumen sesuai dengan yang uang yang dikeluarkan dapat membuat minat beli konsumen meningkat.