Pengaruh Citra Merek, Harga dan Kualitas Makanan terhadap Minat Membeli Kembali pada Restoran American Fried Chicken di Pontianak
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, harga dan kualitas makanan terhadap minat membeli kembali Restoran American Fried Chicken di Pontianak. Bentuk penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif, metode pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, kuesioner dan studi dokumenter. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang pernah mengunjungi dan makan di Restoran American Fried Chicken di Pontianak. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 112 responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif dengan menggunakan skala rating dan diolah menggunakan aplikasi SPSS versi 23. Berdasarkan hasil penelitian menggunakan uji F dapat diketahui bahwa variabel citra merek, harga dan kualitas makanan mempengaruhi variabel minat membeli kembali. Dan pada uji t menunjukkan variabel harga dan kualitas makananmemberikan pengaruh secara signifikan terhadap variabel minat membeli kembali. Sedangkan pada variabel citra merek tidak memberikan pengaruh yang signifikan pada variabel minat membeli kembali.