Pengaruh Kualitas Produk, Harga Jual dan Store Atmophere terhadap Keputusan Pembelian pada PT Freshmart di Pontianak
Abstrak
Kajian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kebijakan kualitas produk, harga jual dan store atmosphere yang telah dijalankan PT Freshmart di Pontianak. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kausalitas. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara, dan studi dokumenter. Teknik pengambilan sampel menggunakan Sampling Insidental dengan jumlah sampel 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitaif berupa analisis regresi linear berganda yang menggunakan bantuan SPSS 23. Berdasarkan pengujian menggunakan alat uji korelasi, koefisien determinasi dan uji regresi dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas produk, harga jual dan store atmosphere mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada PT Freshmart di Pontianak. Adapun saran-saran yang dapat diberikan penulis kepada pihak PT Freshmart di Pontianak adalah meningkatkan kualitas produk dengan cara melakukan pengecekan rutin terhadap bahan segar, untuk menarik minat beli konsumen yaitu dengan cara pemberian kupon belanja dan menempelkan wallpaper pada dinding ruangan agar suasana gerai lebih menarik.