Pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Mobil Merek Mazda 2 pada PT Kencana Central Mobil di Pontianak
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel-variabel yang mempengaruhi pengambilan keputusan pembelian pada PT Kencana Central Mobil di Pontianak. Metode penelitian adalah dengan uji pengaruh dan teknik pengumpulan data dengan melakukan wawancara, kuesioner dan observasi. Penulis melakukan penelitian mengenai atribut, manfaat, nilai dan kepribadian terhadap keputusan pembelian mobil merek Mazda 2 berdasarkan data dari 100 sampel pada PT Kencana Central Mobil di Pontianak. Kesimpulan penelitian ini berdasarkan hasil uji F, variabel atribut, manfaat, nilai dan kepribadian berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan dari hasil uji t bahwa variabel atribut dan manfaat mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, nilai dan kepribadian tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Saran yang dapat diberikan kepada PT Kencana Central Mobil di Pontianak harus mengetahui perkembangan dan keinginan konsumen terhadap mobil Mazda 2, karena dari hasil penelitian diketahui bahwa variabel atribut dan manfaat mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian.