Kinerja Pelayanan, Keragaman Produk dan Kualitas Produk pada Restoran Pantai Indah Kakap di Kubu Raya

Penulis

  • Inge Angelina Manajemen STIE Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Kajian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan mengenai kebijakan kinerja pelayanan, keragaman produk dan kualitas produk pada Restoran Pantai Indah Kakap di Kubu Raya. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan metode wawancara, kuesioner, dan studi dokumenter. Untuk menganalisis data yang diperoleh dari hasil penelitian, maka penulis menggunakan alat analisis data kualitatif, yang kemudian hasil analisis data kualitatif tersebut akan diubah menjadi bentuk kuantitatif dan menggunakan pengukuran Skala Likert. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa responden cenderung menyatakan setuju dengan kebijakan kinerja pelayanan, keragaman produk dan kualitas produk pada Restoran Pantai Indah Kakap di Kubu Raya, hal ini berdasarkan pada hasil nilai rata-rata yang cenderung di atas 3,00 persen. Nilai rata-rata tertinggi adalah kualitas produk yaitu sebesar 3,98 persen, kinerja pelayanan 3,77 persen, sedangkan keragaman produk memiliki nilai rata-rata terendah yaitu 3,76 persen. Sehingga dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kebijakan kinerja pelayanan, keragaman produk dan kualitas produk yang diterapkan oleh restoran tersebut sudah baik.

Diterbitkan

2023-06-26

Terbitan

Bagian

Articles