Analisis Pengaruh Daya Tarik Produk dan Harga Kompetitif terhadap Keputusan Pembelian Teh Celup Merek Sariwangi pada PD Andhika Primajaya di Kota Pontianak
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh daya tarik produk dan harga kompetitif teh celup merek Sariwangi terhadap keputusan pembelian pada PD Andhika Primajaya. Metode yang digunakan adalah metode kausalitas dengan melihat sifat sebab akibat untuk meneliti populasi dan sampel tertentu, penggunaan data menggunakan instrument penelitian dengan tujuan menguji hipotesis yang di tetapkan oleh peneliti. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, kuesioner dan studi dokumenter dengan populasi semua nasabah pada PD Andhika Primajaya di Kota Pontianak. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 90 responden dengan metode pengambilan sampel purposive sampling. Teknik analisis data berupa analisis statistik dengan bantuan software SPSS Statistic 22. Berdasarkan hasil penelitian secara keseluruhan dapat diketahui bahwa variabel daya tarik produk dan harga kompetitif, diuji menggunakan regresi berganda, uji F, dan uji t memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian.