Analisis Pengaruh Kinerja Layanan Jasa dan Kepercayaan Konsumen terhadap Minat Menggunakan Layanan Jasa Transportasi CV Maju Terus Pontianak
Abstrak
Kajian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kinerja layanan dan kepercayaan konsumen terhadap minat beli konsumen pada CV Maju Terus Pontianak. Metode penelitian yang digunakan adalah metode asosiatif. Teknik pengumpulan data melalui observasi dan kuisioner. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Purposive Sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 126 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis kualitatif dan teknik analisis kuantitatif untuk mengetahui pengaruh variabel kinerja layanan dan kepercayaan konsumen terhadap minat beli konsumen dengan uji t berdasarkan signifikansinya dan tabel ANOVA untuk mengukur signifikansi variabel independen terhadap variabel dependen. Pengujian hipotesis yang menunjukkan bahwa telah diterima dengan memenuhi syarat t hitung > t tabel. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa variabel kinerja layanan dan kepercayaan konsumen yang diuji dengan menggunakan regresi linier berganda, uji F, dan uji t memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel minat beli konsumen.