Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian pada Restoran Pondok 18 Pontianak
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, harga dan lokasi pada Restoran Pondok 18 Pontianak terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancaradan kuosioner. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang mengunjungi Restoran Pondok 18 di Pontianak. Dan sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 140 responden yaitu konsumen yang diatas 18 tahun atau minimal 2 kali dalam setahun mengunjungi Restoran Pondok 18. Teknik sampling yang digunakan oleh peneliti adalah purposive sampling. Teknik analisis dengan menggunakan data primer dimana data primer berupa data hasil kuesioner. Penulis menggunakan Ratting Scale untuk mengolah data, kemudian kuesioner tersebut ditabulasi menggunakan skala likert sehingga data bersifat kuantitatif. Peneliti menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolineritas, uji heteroskedastisitas dan uji autokorelasi), uji korelasi, uji hipotesis memnggunakan uji t dan uji f serta uji koefisien determinasi.