Pengaruh Kepercayaan Merek, Harga Jual Kembali dan Atribut Produk terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota pada PT Anzon Autoplaza di Pontianak

Penulis

  • Cindy Marcela Manajemen, STIE Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Penelitian dilakukan untuk mengetahui seberapa signifikan pengaruh, kepercayaan merek, harga jual kembali dan atribut produk terhadap keputusan pembelian konsumen. Populasi dalam penelitian sebanyak 3.457 orang yang pernah melakukan pembelian mobil Toyota pada PT Anzon Autoplaza di Pontianak. Sampel dalam penelitian sebanyak 120 responden berdasarkan metode purposive sampling. Teknik analisis data berupa analisis statistik dengan bantuan software SPSS Statistic versi 22 dengan pengujian validitas, reliabilitas, asumsi klasik, analisis korelasi dan koefisien determinasi, analisis regresi linier berganda dan pembahasan hipotesis dengan menggunakan uji F dan uji t. Hasil pengujian validitas menunjukkan semua variabel valid. Hasil pengujian reliabilitas juga menunjukkan bahwa instrument yang digunakan peneliti adalah reliabel. Hasil dari analisis korelasi menunjukkan masing-masing variabel berhubungan secara signifikan. Hasil pengujian secara parsial (Uji t) menghasilkan variabel kepercayaan merek, harga jual kembali dan atribut produk berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap variabel keputusan pembelian.

Diterbitkan

2023-07-16

Terbitan

Bagian

Articles