Pengaruh Kinerja Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Produk Simpanan Saham dan Non Saham pada Credit Union Khatulistiwa Bakti Kantor Pelayanan Imam Bonjol di Pontianak
Abstrak
Kajian ini bertujuan untuk mengetahui pelayanan yang telah diterapkan oleh CU Khatulistiwa Bakti KP Imam Bonjol di Pontianak dan untuk mengetahui pengaruh kinerja pelayanan terhadap keputusan pembelian produk simpanan saham dan non saham pada Credit Union Khatulistiwa Bakti KP Imam Bonjol di Pontianak. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kausalitas, yaitu hubungan yang bersifat sebab akibat jadi ada variabel independen (variabel yang mempengaruhi) dan variabel dependen (yang dipengaruhi). Untuk menganalisis data yang diperoleh dari hasil penelitian, maka penulis menggunakan alat analisis data kualitatif dan kuantitatif, yaitu menggunakan pengukuran Skala Likert dan program Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa responden sangat setuju dengan kebijakan kinerja pelayanan pada Credit Union Khatulistiwa Bakti KP Imam Bonjol di Pontianak. Sehingga dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kebijakan kinerja pelayanan yang diterapkan oleh CU Khatulistiwa Bakti KP Imam Bonjol di Pontianak sudah baik dan telah sesuai dengan standar kinerja pelayanan yang telah ditetapkan.