Pengaruh Brand Awareness dan Brand Image terhadap Minat Beli Televisi Merek Samsung pada PD Fuji Pontianak
Abstrak
Kajian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh brand awareness dan brand image terhadap minat beli televisi merek Samsung. Penelitian dilakukan pada PD Fuji Pontianak dengan metode penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, kuesioner, dan studi pustaka. Adapun dengan menyebarkan sebanyak 100 kuesioner dan dihitung menggunakan skala likert. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu dengan teknik analisis kualitatif dan kuantitatif dengan bantuan program SPSS versi 23.0. Analisis kuantitatif terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, koefisien korelasi, uji determinasi, regresi linear berganda, uji F, dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel independen yang terdiri dari brand awareness dan brand image berpengaruh terhadap variabel dependen minat beli. Sehingga perusahaan harus meningkatkan brand awareness dan brand image produknya guna untuk meningkatkan minat beli konsumen.