Pengaruh Atribut Toko dan Brand Image Store terhadap Keputusan Pembelian pada Supermarket Carrefour di Pontianak
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut toko terhadap keputusan pembelian konsumen, dan pengaruh brand image store terhadap keputusan pembelian konsumen pada Supermarket Carrefour Pontianak. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kausalitas, pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah 449.403 responden. Jumlah sampel dalam penelitian adalah 120 responden yang pernah berbelanja di Carrefour. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif dan kuantitatif dimana hasil analisis diukur dengan skala rating dan diolah menggunakan program Statistical Product and Service (SPSS) versi 22. Berdasarkan hasil penelitian secara keseluruhan dapat diketahui bahwa variabel brand image store dan atribut toko yang diuji menggunakan regresi linier berganda, uji F, dan uji t memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel keputusan memilih.