Pengaruh Orientasi Kinerja Pelayanan, Kepercayaan Pelanggan dan Keragaman Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Restoran Sea Food di Pontianak

Penulis

  • Sella Stepfani Manajemen STIE Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh orientasi kinerja pelayanan terhadap keputusan pembelian, pengaruh kepercayaan pelanggan terhadap keputusan pembelian, dan pengaruh keragaman produk terhadap keputusan pembelian pada restoran sea food di Pontianak. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi dan kuesioner. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi dan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang mengunjungi restoran sea food. Jumlah sampel dalam penelitian adalah 160 responden dengan menggunakan skala rating untuk mengukur variabel yang diteliti dengan karakteristik pelanggan yang telah mengunjungi restoran minimal satu tahun dua kali. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif dengan menggunakan skala rating dan diolah menggunakan software SPSS 22. Berdasarkan hasil penelitian secara keseluruhan dapat diketahui bahwa variabel orientasi kinerja pelayanan, kepercayaan pelanggan dan keragaman produk yang diuji menggunakan regresi linier berganda, uji F, dan uji t memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian.

Diterbitkan

2023-06-26

Terbitan

Bagian

Articles