Pengaruh Kinerja Pelayanan, Premi Kompetitif, dan Citra Merek terhadap Minat Membeli Kembali Polis Asuransi pada PT Arthagraha General Insurance Cabang Pontianak

Penulis

  • Hendry Hendry Manajemen, STIE Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh variabel kinerja pelayanan, premi kompetitif, dan citra merek terhadap minat membeli kembali polis asuransi pada PT Arthagraha General Insurance Cabang Pontianak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan lebih melihat sebab dan akibat dari variabel independen dan dependen.Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, kuesioner dan studi dokumenter dengan populasi semua nasabah pada PT Arthagraha General Insurance Cabang Pontianak. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 102 responden dengan metode pengambilan sampel purposive sampling. Teknik analisis data berupa analisis statistik dengan bantuan software SPSS Statistic 22. Berdasarkan hasil penelitian secara keseluruhan dapat diketahui bahwa variabel kinerja pelayanan, premi kompetitif, dan citra merek diuji menggunakan regresi berganda, uji F, dan uji t memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel minat membeli kembali.

Diterbitkan

2023-07-16

Terbitan

Bagian

Articles