Pengaruh Brand Image terhadap Minat Menjadi Nasabah Tabungan Tahapan pada PT Bank Central Asia, Tbk Cabang Pontianak
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kebijakan brand image yang diterapkan oleh PT Bank Central Asia Cabang Pontianak, untuk mengetahui pengaruh citra perusahaan, citra produk, dan citra pemakai terhadap minat menjadi nasabah pada PT Bank Central Asia, Tbk Cabang Pontianak. Metode pada penelitian ini adalah metode kausalitas dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, kuesioner dan observasi. Adapun teknik analisa data yang digunakan adalah teknik analisa kuantitatif yang diukur menggunakan skala rating dan diolah menggunakan bantuan program SPSS versi 22. Serta menggunakan analisis regresi berganda untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh brand image terhadap minat menjadi nasabah Tabungan Tahapan. Berdasarkan hasil penelitian secara keseluruhan dapat diketahui bahwa variabel citra perusahaan, citra produk, dan citra pemakai yang diuji menggunakan regresi linear berganda, uji F, dan uji t memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel minat menjadi nasabah tabungan Tahapan.