Pengaruh Kinerja Pelayanan terhadap Keputusan Membeli Polis Asuransi Jiwa Prudential pada PT Dynamic Success Globalindo Cabang Pontianak

Penulis

  • Jessica Novia Manajemen STIE Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja pelayanan oleh tenaga administrasi PT Dynamic Success Globalindo Cabang Pontianak, untuk mengetahui bagaimana tanggapan nasabah terhadap kinerja pelayanan yang diberikan, dan untuk mengetahui pengaruh kinerja pelayanan terhadap keputusan membeli polis Asuransi Jiwa Prudential. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif, data dianalisis secara kuantitatif dan kualitatif dengan melihat jawaban dari responden melalui kuesioner yang disebarkan kemudian dikelompokkan menurut kriteria yang telah ditentukan dan jawaban dijumlahkan, dipersentasekan, dianalisis dan ditarik kesimpulan. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kelima dimensi kinerja pelayanan yang terdiri dari kehandalan (X1), daya tanggap (X2), jaminan (X3), empati (X4), dan wujud fisik (X5) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan membeli (Y). Adapun saran yang diberikan penulis kepada perusahaan yaitu sebaiknya perusahaan harus senantiasa menjaga dan meningkatkan kinerja pelayanannya, memberikan pengetahuan yang mencakup asuransi jiwa, dan harus senantiasa memberikan pelayanan yang baik menyediakan sistem pembayaran yang praktis.

Diterbitkan

2023-06-26

Terbitan

Bagian

Articles