Pengaruh Customer Delivered Value terhadap Minat Mengunjungi Kembali Restoran Sari Bento di Pontianak

Penulis

  • Evy Almelsia Manajemen STIE Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Persaingan bisnis restoran maupun rumah makan yang semakin meningkat membuat para pebisnis harus menciptakan dan menyampaikan nilai kepada pelanggan agar konsumen dapat merasakan manfaat dari kegiatan konsumsi. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh dan tanggapan konsumen mengenai customer delivered value pada Restoran Sari Bento di Pontianak. Bentuk penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, kuesioner, dan studi dokumenter. Populasi yang digunakan dalam penelitian adalah semua konsumen yang mengunjungi Restoran Sari Bento di Pontianak dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan sistem sampling purposive. Hasil dari penelitian ini dengan menggunakan analisis kuantitatif menunjukkan bahwa variabel customer delivered value yang dibentuk oleh dimensi nilai produk, nilai layanan, nilai personil dan citra nilai yang baik secara simultan maupun parsial berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap minat mengunjungi kembali konsumen pada Restoran Sari Bento di Pontianak.

Diterbitkan

2023-06-26

Terbitan

Bagian

Articles