Analisis Pengaruh Ekuitas Merek dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk Rumah Tangga Merek Green Leaf pada PD Usaha Baru di Pontianak
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek dan promosi terhadap keputusan pembelian merek Green Leaf pada PD Usaha Baru di Pontianak. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis adalah metode penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan studi kepustakaan, kuisioner dan wawancara. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah responden 100 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif, dengan menggunakan skala likert dan untuk memproses data pada penelitian ini menggunakan program spss 22. Dari perhitungan uji validitas semua variabel adalah valid. Hasil analisis regresi berganda adalah Y = 0,653X1+0,380X2. Hasil uji F sebesar 0,000 pada tingkat signifikansi 0,05. Sedangkan pada uji t menghasilkan variabel ekuitas merek dan promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.
Referensi
Astuti, Sri Wahjuni, I Gde Cahyadi. “Pengaruh Elemen Ekuitas Merek Terhadap Rasa Percaya Diri Pelanggan di Surabaya atas Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda”. Jurnal Majalah Ekonomi. Tahun XVII, No. 12 (Agustus 2007).
Heng, L. dan Afifah, N. (2020). Entrepreneurial Orientation for Enhancement of Marketing Performance. International Review of Management and Marketing, 10(3), 46-53.
Kartajaya, Hermawan. Hermawan Kartajaya On Differensiation. Cetakan Keempat. Bandung: PT. M Izan Pustaka, 2007
Kotler, Philip & Gary Amstrong, “Principle of Marketing, 15th edition, jilid 1 terjemahan Bob Sabran”. Jakarta: Erlangga, 2012
Kotler, Philip . Manajemen Pemasaran .Jakarta: Penerbit Erlangga, 1995.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller yang dialihbahasakan oleh Bob Sabran. Manajemen Pemasaran, Edisi Ketiga Belas, Jakarta: Erlangga, 2009.
Lupiyoadi, Rambat dan A.Hamdani. Manajemen Pemasaran Jasa, Edisi ke-2. Jakarta: Penerbit Salemba Empat, 2009