Analisis Pengaruh Keragaman Menu, Harga Kompetitif, dan Kualitas Makanan terhadap Minat Beli Konsumen di Rumah Makan Selera Anda Pontianak
Abstrak
Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh antara Keragaman Menu, Harga Kompetitif dan Kualitas Makanan terhadap Minat Beli Konsumen di Rumah Makan Selera Anda Pontianak. Bentuk dari penelitian ini adalah menggunakan bentuk penelitian kausalitas untuk melihat hubungan sebab akibat dari variabel yang diteliti. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan melakukan wawancara dan kuesioner. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 120 responden. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis kualitatif-kuantitatif dengan diolah menggunakan skala Rating dengan pengolahan data nantinya menggunakan SPSS versi 22. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa Variabel Keragaman Menu, Harga Kompetitif dan Kualitas Makanan berpngaruh terhadap Minat Beli Konsumen.
Referensi
Erdipriwiranti, Putri Gianny, Paulus Adrian Pangemanan Dan Grace Adonia Josefina Rumagit. 2019. “Pengaruh Citra Merek, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Dunkin Donuts Manado Town Square”. Agri-Sosioekonomi Unsrat Vol. 15 No. 2. Unsrat.
Faradiba, Sri Rahayu Tri Astuti. 2013. “Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Lokasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen”. Diponegoro Journal Of Management. Universitas Diponegoro.
Hasanah, Uswatun dan Harti. 2012. “Pengaruh Keragaman Menu, Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening Pada Waroeng “SS” (Spesial Sambel) Surabaya”. Universitas Negeri Surabaya.
Heng, L. dan Afifah, N. (2020). Entrepreneurial Orientation for Enhancement of Marketing Performance. International Review of Management and Marketing, 10(3), 46-53.
Meldarianda, Resti dan Henky Lisan S. 2010. “Pengaruh Store Atmosphere terhadap Minat Beli Konsumen pada Resort Café Atmosphere Bandung”. Jurnal Bisnis dan Ekonomi (JBE): Universitas Kristen Maranatha Bandung.