Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Jupiter MX pada PT Bintang Fortuna di Pontianak

Penulis

  • Wilson Albert Dio Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Jupiter MX pada PT Bintang Fortuna di Pontianak. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif kausalitas untuk melihat hubungan sebab akibat dari variabel yang diteliti. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 120 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif, dengan menggunakan skala rating dan diolah dengan menggunakan program SPSS 22. Berdasarkan hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa variabel brand image dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Jupiter MX pada PT Bintang Fortuna di Pontianak. Brand image merupakan variabel yang dominan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian Jupiter MX pada PT Bintang Fortuna.

Referensi

A. Fatmawati Nurul dan Soliha Euis. 2017. “Kualitas Produk, Citra Merek dan Persepsi Harga Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen Sepeda Motor Matic Honda”. Jurnal Manajemen Teori dan Terapan. Vol 10 (1).

Hiong, L.S., Ferdinand, A.T., dan Listiana, E. (2020). Techno-resonance Innovation Capability for Enhancing Marketing Performance: A Perspective of RA-Theory. Jurnal Business: Theory and Practice, 21(1), 329-339.

Rumengan Novita Aveline, Tawas Novi Hendra dan Wenas Steven Rudy. 2015. “Analisis Citra Merek, Kualitas Produk dan Strategi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Daihatsu Ayla Cabang Manado”. Jurnal EMBA. Vol 3 (2), 2303-1174.

Sari Kurnia Anisa. 2013. “Pengaruh Citra Merek dan Keluarga Terhadap Keputusan Pembelian Honda Beat”. Jurnal Ilmu Manajemen. Vol 1 (1), 2013.

Sudaryono. 2016. Manajemen Pemasaran Teori & Implementasi. Yogyakarta: Andi Offset.

Diterbitkan

2020-12-31

Terbitan

Bagian

Articles