Analisis Pengaruh Atribut Layanan, Brand Store, dan Daya Tarik Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Rumah Makan Nasi Uduk Ayam Gebuk Mr. Achiang di Pontianak
Abstrak
Kajian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut layanan, brand strore, dan daya tarik produk terhadap keputusan pembelian pada Rumah Makan Nasi Uduk Ayam Gebuk Mr Achiang di Pontianak. Bentuk penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dan kausalitas. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, dan kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling insidental dengan jumlah responden 120 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif, dengan menggunakan skala rating dan untuk memproses data pada penelitian ini menggunakan program spss 22. Berdasarkan hasil pengujian dapat ditarik kesimpulan bahwa hasil pengujian secara simultan (uji F) menunjukkan bahwa variabel atribut layanan, brand store, dan daya tarik produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa atribut layanan, brand store, dan daya tarik produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.
Referensi
Ahmed, Methaq dan Abdulmad Sallam. 2012. Endorser Crediability Effects on Yemeni Male Consumer’s Attitudes Towards Advertising, Brand Attitude and Purchase Intention.
As, Mahmoedin. 2010. Melacak Kredit Bermasalah cetakan Pertama. Jakarta: Pustaka Sinar Harapan.
Ching, Chen Ling. 2009. Strategic Thinking Leading to Private Brand Strategy Cafers for Customer’s Shopping Preferences in Retail Marketing. Vol. 3 (11) pp. 741 –752.
Hiong, L.S., Ferdinand, A.T., dan Listiana, E. (2020). Techno-resonance Innovation Capability for Enhancing Marketing Performance: A Perspective of RA-Theory. Jurnal Business: Theory and Practice, 21(1), 329-339.
Kertajaya, Hermawan. 2009. The Official MIM Academy Coursebook Service Operation. Jakarta: Erlangga.