Analisis Pengaruh Kompensasi dan Employee Engagement terhadap Kinerja Karyawan pada PT Sahabat Harapan Bersama Kabupaten Kubu Raya
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh kompensasi dan employee engagement terhadap kinerja karyawan pada PT Sahabat Harapan Bersama Kabupaten Kubu Raya. Menggunakan bentuk penelitian asosiatif dan teknik analisis data kuantitatif. Teknik pengambilan data dilakukan melalui melalui studi dokumenter dan penyebaran kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh karyawan pada PT Sahabat Harapan Bersama Kabupaten Kubu Raya dengan mengguanakan sampling total sehingga diperoleh responden sebanyak 45 responden. Pada saat pengolahan sebanyak 45 data responden yang diolah, semua kuesioner di kembalikan oleh pihak PT Sahabat Harapan Bersama. Hasil dari penyebaran kuesioner diolah dengan memberikan bobot penilaian berdasarkan skala likert. Dari hasil analisis dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh kompensasi dan employee engagement terhadap kinerja karyawan yang tinggi pada PT Sahabat Harapan Bersama Kabupaten Kubu Raya, kompensasi dan employee engagement berpengaruh terhadap kinerja karyawan baik secara simultan maupun secara parsial.
Referensi
Afnita, Mita, Mahlia Muis, dan Fauziah Umar. “Pengaruh Budaya Organisasi dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Di BPJS Ketenagakerjaan Kantor Pusat. “ Jurnal Analisis, Desember 2014, Vol. 3 No. 2 : 172 – 179
Fenia, Selvi Zola. ”Peranan Employee Engagement Terhadap Peningkatan Kinerja.” Jurnal Ekobistek Fakultas Ekonomi, Vol.4,No.2 (Oktober 2015). Pp.31-36.
Lianto, Anis Eliyana, dan Rizky Fauzan. “Enhancing the Employee Engagement: The Mediating Role of Exchange Ideology.” Jurnal Pengurusan 53(2) 2018, pp. 1-17.
Lianto. (2019). Self-Efficacy: A Brief Literature Review. Jurnal Manajemen Motivasi, 15(2), 55-61
Priansa, Donni Juni. Perencanaan dan Pengembangan. Bandung: Alfabeta, 2016.
Suwati, Yuli. “Pengaruh Kompensasi dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Tunas Hijau Samarinda.” E - Journal Ilmu Administrasi Bisnis, 2013, 1 (1): 41-55