Analisis Pengaruh Kinerja Layanan dan Kepercayaan (Trust) Pelanggan terhadap Minat Membeli Kembali pada Bengkel Dolphin Autobody Repair di Pontianak

Penulis

  • Steven Oktaviadi Program Studi Manajemen STIE Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kinerja layanan dan kepercayaan terhadap minat membeli kembali pada Bengkel Dolphin Autobody Repair di Pontianak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kinerja layanan dan kepercayaan terhadap minat membeli kembali konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang menggunakan jasa Bengkel Dolphin Autobody Repair di Pontianak. Sampel dalam penelitian sebanyak 100 responden berdasarkan accidental sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis statistic dengan bantuan program olahan data SPSS Statistic versi 22.0 dengan pengujian validitas, reliabilitas, asumsi klasik, uji koefisien determinasi, analisis korelasi, analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis dengan menggunakan uji F dan uji t. Hasil dari pengujian validitas menunjukkan bahwa semua variabel dinyatakan valid. Untuk pengujian reliabilitas menunjukkan hasil bahwa instrumen yang digunakan oleh peneliti dinyatakan reliabel. Hasil dari analisis korelasi menunjukkan bahwa masing-masing variabel bebas memiliki hubungan yang cukup dan signifikan terhadap variabel terikat. Hasil dari uji t menghasilkan bahwa kinerja layanan dan kepercayaan berpengaruh secara signifikan terhadap minat membeli kembali.

Diterbitkan

2023-07-17

Terbitan

Bagian

Articles