Pengaruh Harga dan Kinerja Tenaga Pemasar terhadap Keputusan Pembelian TV Merek Akari pada PT Akari Indonesia Cabang Pontianak
Abstrak
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kebijakan harga dan kinerja tenaga pemasar yang diterapkan PT Akari Indonesia Cabang Pontianak dalam menjual TV Akari, untuk mengetahui pengaruh harga dan kinerja tenaga pemasar terhadap keputusan pembelian TV Akari pada PT Akari Indonesia Cabang Pontianak. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan bentuk penelitian metode kausal dan metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Penarikan sampel menggunakan metode sensus dengan jumlah sampel sebanyak 50 responden. Sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif yaitu dengan cara melihat hasil jawaban dari responden melalui kuesioner yang disebarkan ke responden, kemudian hasil dari kuesioner tersebut diuji menggunakan uji regresi, uji koefisien, uji f, dan uji t, ditarik kesimpulan uji t menunjukan bahwa harga dan kinerja tenaga pemasar ada pengaruh yang signifikan, sedangkan uji f menunjukan bahwa harga dan kinerja tenaga pemasar berpengaruh secara bersamaan dan signifikan terhadap keputusan pembelian TV Akari.