Pengaruh Bauran Produk, Penetapan Harga dan Lokasi terhadap Minat Beli Konsumen pada Minimarket Citra Niaga di Pontianak

Penulis

  • Graviani Yayan Manajemen, STIE Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari bauran produk, penetapan harga, dan lokasi yang telah dijalankan oleh minimarket dan hal ini dilakukan untuk mengetahui tanggapan responden terhadap bauran produk, penetapan harga dan lokasi mengenai minat beli konsumen pada Minimarket Citra Niaga di Pontianak. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan oleh penulis adalah metode penelitian deskriptif. Teknik yang dilakukan dalam penelitian ini adalah melalui wawancara langsung kepada pemimpin, melalui kuesioner yang telah disebarkan kepada seratus responden minimarket dan melalui studi dokumenter. Teknik analisis data yang digunakan penulis adalah metode kualitatif. Pengumpulan sampel menggunakan metode sampling insidental yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan dan yang menjadi sampel pada penelitian ini adalah pelanggan minimarket.

Diterbitkan

2023-07-16

Terbitan

Bagian

Articles