Analisis Pengaruh Kinerja Layanan dan Kepercayaan Merek terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Merek Purbasari pada PT Buana Medistra Pharma di Pontianak

Penulis

  • Saraswati Wahyuningtyas Program Studi Manajemen STIE Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kinerja layanan, kepercayaan merek dan keputusan pembelian kosmetik merek Purbasari pada PT Buana Medistra Pharma di Pontianak. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode kausal dengan metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, kuesioner dan studi dokumenter. Populasi dalam penelitian ini adalah, semua konsumen PT Buana Medistra di Pontianak, yang tidak dapat diketahui jumlahnya. Dengan jumlah sampel berjumlah 100 responden, sampel dalam penelitian ditentukan dengan menggunakan teknik aksidental sampling. Data diolah dengan menggunakan progam statistical package for social science (SPSS) versi 22. Adapun Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, uji korelasi, Uji koefisien determinasi (R2), uji regresi linear berganda, uji F dan uji t.

Diterbitkan

2023-07-17

Terbitan

Bagian

Articles