Pengaruh Suasana Toko, Harga dan Lokasi terhadap Minat Membeli Ulang Konsumen pada Supermarket Kaisar di Kota Pontianak

Penulis

  • Chintya Livenia Manajemen, STIE Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh suasana toko, harga dan lokasi terhadap minat membeli ulang konsumen pada supermarket kaisar di kota pontianak. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode asosiatif. Yang menjadi populasi dalam penelitian ini ialah setiap konsumen yang datang berbelanja di Supermarket Kaisar. Teknik pengambilan sampel yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling yaitu pengambilan sampel berdasarkan pertimbangan tertentu, pertimbangan yang digunakan untuk penelitian ini adalah konsumen kaisar yang berbelanja lebih dari sekali dalam sebulan dan responden yang memenuhi kriteria tersebut didapat 100 sampel dari 113 kuesioner yang disebarkan. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda, pengujian validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, dan pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa suasana toko tidak terhadap Minat Membeli Ulang konsumen, Harga dan Lokasi berpengaruh positif terhadap Minat Membeli Ulang konsumen pada Supermarket Kaisar di Kota Pontianak.

Diterbitkan

2023-07-16

Terbitan

Bagian

Articles