Pengaruh Kualitas Produk Sparepart, Kualitas Layanan, dan Kepercayaan Pelanggan terhadap Keputusan Menggunakan Jasa Servis pada Service Center PT Anzon Auto Plaza di Pontianak
Abstrak
Keberhasilan suatu bisnis bergantung pada bagaimana strategi yang diterapkan dalam berbisnis. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan dan Kepercayaan Pelanggan terhadap Keputusan Menggunakan Jasa Servis Pada service center PT Anzon Auto Plaza di Pontianak. Populasi penelitian ini adalah pelaku servis mobil merek Toyota di Pontianak. Metode penentuan sampel dengan metode accidential sampling, dengan jumlah sampel yang didapatkan sebanyak 120 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian meununjukkan bahwa kualitas produk memiliki pengaruh terhadap keputusan menggunakan. Ini berarti semakin meningkatkan kualitas produk akan meningkatkan keputusan menggunakan. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa kualitas layanan dan kepercayaan pelanggan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan menggunakan, yang berarti semakin besar kualitas pelayanan akan semakin meningkatkan keputusan untuk menggunakan jasa servis. Maka semakin meningkatnya kepercayaan pelanggan akan meningkatkan keputusan menggunakan jasa untuk jangka Panjang.
Referensi
Adam, Muhammad. 2015. Manajemen Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Alma, Buchari. 2011. Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa Bandung: Alfabeta.
Kotler, P., & Keller, K. L. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi 13 Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Lovelock, Christopher, Jochen Wirtz, dan Jacky Mussry. 2010. Pemasaran Jasa – Perspektif Indonesia, jilid 2. Penerjemah Dian Wulandari dan Devri Barnadi Putera. Jakarta: Erlangga,
Mowen, John C, dan Michael Minor. 2002. Perilaku Konsumen, jilid 1. Penerjemah Lina Salim. Jakarta: Erlangga.
Priansa, Donni Juni. 201. Perilaku Konsumen dalam Persaingan Bisnis Kontemporer, Jilid 1. Bandung: Indeks.
Pelealu, D.R. (2021). Analisis Customer Loyalty yang diprediksi oleh SERVQUAL, Service Information, dan Brand Image melalui Customer Satisfaction. Revitalisasi: Jurnal Ilmu Manajemen, 10(1), 141-156.
Sangadji, Etta Mamang, dan Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen. Edisi ke 1. Yogyakarta: Andi.
Siam, S.T., Shaari, J.A.N dan Heriyadi. (2022). The Relationship of Organizational Competition Orientation, Marketing Capability and Customer Networks in Achieving Seller Achievement. European Journal of Business and Management Research, 7(2), 168-175.