Peran Ekuitas Merek dalam Meningkatkan Penjualan Permen Mentos pada CV Sinar Samudera Jaya di Pontianak
Abstrak
Dalam persaingan bisnis khusus diindustri pendistribusian produk costumergood khusus untuk produk permen mint merek Mentos. Dalam hal peningkatan ekuitas merek yang kuat dalam produk permen mentos sudah menjadi satu keunggulan perusahaan CV Sinar Samudera Jaya di Pontianak sehingga memacu perusahaan agar dapat mempertahankan keawetan dari ekuitas merek itu sendiri. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, dengan objek penelitian pada CV Sinar Samudera Jaya di Pontianak. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, kuesioner, dan studi dokumenter. Adapun Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis data secara kualitatif dengan menggunakan skala likert. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan dari CV Sinar Samudera Jaya sejumlah 75 sampel sedangkan sampel yang diambil sebanyak 63 responden dengan kriteria pembelanjaan berlangganan setiap bulannya. Berdasarkan hasil penelitian secara keseluruhan secara deskriptif dapat simpulkan bahwa setuju bahwa peran ekuitas merek Mentos dapat meningkatkan angka penjualan dan juga menjadi citra yang kuat di mata konsumen. Adapun saran – saran yang diberikan.