Pengaruh Citra Perusahaan, Kepercayaan terhadap Keputusan Menjadi Anggota pada CU Mura Kopa di Balai Karangan Kecamatan Sekayam
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh variabel citra perusahaan, kepercayaan anggota terhadap keputusan menjadi anggota pada CU Mura Kopa di Balai Karangan Kecamatan Sekayam. Bagaimana kebijakan yang diterapkan oleh CU Mura Kopa di Balai Karangan Kecamatan Sekayam dan untuk mengetahui bagaimana tanggapan responden terhadap citra perusahaan dan kepercayaan anggota, sehingga membuat mereka memutuskan untuk memutuskan menjadi anggota pada CU Mura Kopa di Balai Karangan Kecamatan Sekayam. Penulis menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner, observasi dan wawancara dengan populasi yang tidak bisa diprediksi dan tidak diketahui jumlahnya sehingga dengan metode pengambilan sampel secara Simple Random Sampling yang dimana semua anggota pada CU Mura Kopa di Balai Karangan Kecamatan Sekayam diambil secara acak dan layak menjadi responden jika bersedia mengisi kuesioner yang dibagikan oleh peneliti. Hasil penelitian menunjukkan strategi citra perusahaan dan kepercayaan dapat meningkatkan keputusan menjadi anggota pada CU Mura Kopa di Balai Karangan Kecamatan Sekayam.
Referensi
Bilson Simamora. Riset Pemasaran (Falsafah, Teori, dan Aplikasi). Jakarta: PT.Gramedia Pustaka Utama, 2004.
Bungin, Burhan. Metodologi Penelitian Kualitatif: Aktualisasi Metodologi ke Arah Ragam Varian Kontemporer, edisi pertama. Jakarta: Raja Grafindo Persada, 2008.
Chang, William. Metodologi Penulisan Ilmiah. Jakarta; Erlangga, 2014
Ghozali, Imam. Aplikasi analisis multivariate dengan program IBM SPSS 23. Edisi kedelapan. Badan Penerbit Universitas Diponegoro, 2013
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. Manajemen Pemasaran, Jilid I Edisi 13. Jakarta: Erlangga, 2009.
Lesmana, Rosa et al., ’’Pengaruh Citra Perusahaan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen PT. Garuda Indonesia TBK. (Persero)’’. Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamina.Vol.1, No.1, 2017.
Maran. (2021). Teknik Meningkatkan Pengelolaan Credit Union terhadap Perbankan dengan Memanfaatkan Teknologi Online. Jurnal Teknologi, 11(1), 2021, 20-23.