Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada PT Asuransi Himalaya Pelindung Cabang Pontianak

Penulis

  • Handy Handy Manajemen, STIE Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kebijakan pelayanan konsumen pada PT Asuransi Himalaya Pelindung Cabang Pontianak, untuk mengetahui tanggapan responden terhadap kebijakan pelayanan konsumen PT Asuransi Himalaya Pelindung Cabang Pontianak, dan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian polis asuransi pada PT Asuransi Himalaya Pelindung Cabang Pontianak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan lebih melihat sebab dan akibat dari variabel independen dan dependen. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, kuesioner dan studi dokumenter dengan populasi semua nasabah pada PT Asuransi Himalaya Pelindung Cabang Pontianak. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 190 responden dengan metode pengambilan sampel purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian secara keseluruhan dapat diketahui bahwa variabel tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empathy diuji menggunakan regresi berganda, uji F, dan uji t memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian.

Diterbitkan

2023-07-16

Terbitan

Bagian

Articles