Pengaruh Lokasi dan Keragaman Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Tofu Dessert Hut Cabang Pancasila V di Pontianak
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh lokasi dan keragaman produk terhadap keputusan pembelian pada Tofu Dessert Hut Cabang Pancasila V di Pontianak. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis adalah dengan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi untuk penelitian ini adalah semua konsumen yang mengunjungi gerai. Dengan menggunakan accidental sampling, maka penulis membatasi sampel sebanyak seratus. Untuk alat analisis kualitatif penulis menggunakan Skala Likert. Untuk alat analisis kuantitatif penulis menggunakan uji validitas dan reliabilitas, analisis koefesien regresi dan koefesien determinasi, analisis regresi linier berganda, berserta uji T dan uji F. Kesimpulan dari penelitian ini adalah berdasarkan uji F menyatakan bahwa lokasi berpengaruh secara signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji T menyatakan bahwa variabel lokasi dan keragaman produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Saran yang diberikan penulis adalah sebaiknya perusahaan memperhatikan secara sungguh-sungguh tentang kenyamanan lokasi gerai dan produk yang ditawarkan agar mampu meningkatkan kepuasan konsumen.