Dampak Atribut Produk dan Kinerja Personal Selling terhadap Keputusan Pembelian Polis Asuransi Jiwa pada PT Dynamic Success Globalindo Cabang Pontianak
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian Polis Asuransi Jiwa Pada PT Dynamic Success Globalindo Cabang Pontianak, untuk mengetahui pengaruh kinerja personal selling terhadap keputusan pembelian Polis Asuransi Jiwa Pada PT Dynamic Success Globalindo Cabang Pontianak. Metode Penelitian yang digunakan adalah desain kausal dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, kuesioner, dan studi dokumenter. Populasi penelitian ini adalah nasabah akhir pemegang polis asuransi jiwa prudential. Sampel yang digunakan adalah sebanyak seratus dua puluh nasabah, dengan metode purposive sampling, data dianalisis secara kualitatif yaitu dengan melihat jawaban dari responden melalui kuesioner yang disebarkan kemudian dikelompokkan menurut kriteria yang telah ditentukan dan jawaban dijumlahkan, dipersentasekan, dianalisis dan ditarik kesimpulan.Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Strategi atribut produk dan kinerja personal selling yang diterapkan oleh PT Dynamic Success Globalindo Cabang Pontianak sudah baik dalam menciptakan keputusan pembelian nasabah terhadap polis asuransi jiwa pada PT Dynamic Success Globalindo Cabang Pontianak karena dari hasil penelitian didapatkan sebagian besar nasabah menanggapi secara positif indikator pertanyaan yang digunakan peneliti untuk menjelaskan setiap variabel pada penelitian ini. Saran yang dapat penulis berikan adalah PT Dynamic Success Globalindo Cabang Pontianak seharusnya menawarkan variasi program pertanggungan asuransi seperti asuransi jiwa proteksi pendidikan, meningkatkan pelayanan yang lebih mudah, cepat, dan tidak berbelit-belit dalam hal pembayaran dan klaim polis asuransi jiwa, meningkatkan kinerja agent dengan mengikutsertakan agent pada seminar loka karya, dan pelatihan-pelatihan internal maupun eksternal, dan serta dapat meningkatkan semangat dan keefektifan kerja para agent dengan menyediakan program liburan dan bonus gaji yang lebih besar lagi bagi agent yang dapat mencapai target yang telah ditentukan perusahaan.