Pengaruh Kepercayaan Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk HPL Pelangi pada PT Resource Alam Indonesia, Tbk. Pontianak
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepercayaan merek dan kualitas produk pada PT Resource Alam Indonesia, Tbk. di Pontianak. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode Kuantitatif dengan lebih melihat sebab dan akibat dari variael independen dan dependen. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, kuesioner dan studi dokumenter dengan populasi yaitu semua pelanggan PT Resource Alam Indonesia, Tbk. Pontianak yang sudah melakukan pembelian produk HPL merek Pelangi. Penentuan sampel dilakukan dengan menggunakan purposive sampling yaitu dengan kriteria para pelanggan yang sudah menggunakan dan membeli produknya selama minimal dua tahun menjadi pelanggan PT Resource Alam Indonesia, Tbk. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kepercayaan pelanggan terhadap suatu merek, kualitas produk yang diterapkan sesuai dapat mempengaruhi seseorang dalam melakukan keputusan pembelian.