Pengaruh Citra Merek, Keunggulan Bersaing, dan Harga Kompetitif terhadap Kinerja Penjualan Lampu Vosco pada toko-toko Elektronik di Pontianak
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari citra merek, keunggulan bersaing dan harga kompetitif terhadap kinerja penjualan lampu vosco pada toko-toko elektronik di pontianak. Objek penelitian penulis adalah toko-toko yang membeli dan menjual kembali lampu merek vosco di pontianak dengan distributor utama produk elektronik yaitu Toko Borobudur Elektronik di PontianakSampel yang digunakan sebanyak 100 responden dari populasi 128 toko elektronik di Pontianak. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kausalitas yang bertujuan untuk menjelaskan sebab akibat antar variabel dengan teknik analisis kuantitatif menggunakan model SPSS 22 (Statistical Product and Service Solutions). Hasil penelitian secara simultan menunjukkan variabel citra merek, keunggulan bersaing, dan harga kompetitif berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja penjualan.
Referensi
Abdul Samad, Imam Wibowo. “Pengaruh Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Merek Specs Di Kota Bekasi”Jurnal Manajemen BisnisVol. 4. No. 3 September 2016 ISSN : 2338 – 4794
Adriana Lantika Putri dan Augusty Tae Ferdinand. “Analisis Pengaruh Citra Toko Dan Harga Kompetitif Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko H.A Laury Di Semarang” Diponegoro Journal Of Management Volume 5, Nomor 3, Tahun 2016, Halaman 1-13.
Rendy Arafat. “Pengaruh Dimensi Sales Skill Terhadap Kinerja Penjualan” Management Analysis Journal 2 (1) (2013) ISSN 2252-6552.
Wela Yulia Putra, Ida Bagus Badjra. “Pengaruh Leverage, Pertumbuhan Penjualan Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Profitabilitas” E-Jurnal Manajemen Unud, Vol. 4, No. 7, 2015 : 2052-2067 ISSN: 2302-8912.
Yulita, Y. dan Gunawan, C.I. (2019). Model Strategi Manajemen Kebijakan Publik Sektor Pasar Tradisional untuk Peningkatan Pendapatan Asli Daerah di Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat. Referensi: Jurnal Ilmu Manajemen dan Akuntansi, 7(1), 37-45.
Zimri Remalya Mawara. “Periklanan Dan Citra Merek Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Bermotor Yamaha” Jurnal Emba Vol.1 No.3 Juni 2013, Hal. 826-835 Issn 2303-1174.