Analisis Pengaruh Citra Perusahaan dan Kinerja Layanan terhadap Minat Menabung pada Credit Union Banuri Harapan Kita di Batang Tarang

Penulis

  • Fransiska Yenni Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma

Abstrak

Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh Citra Perusahaan dan Kinerja Layanan terhadap Minat Menabung pada Credit Union Banuri Harapan Kita di Batang Tarang. Penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif. Populasi yang digunakan sebanyak 35.331 orang berdasarkan tahun 2017. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini adalah dengan teknik purposive sampling sebantak 100 orang. Hasil dari uji reliabilitas menunjukkan bahwa instrument yang digunakan penelitian adalah realibel. Pada tingkat signifikansi 0,05 yang menyatakan bahwa variabel Citra Perusahaan dan Kinerja Layanan berpengaruh signifikan terhadap variabel Minat Menabung. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji koefisien determinasi (uji R2), uji regresi berganda, uji f, uji t. Hasil pengujian statistik diketahui bahwa variabel Citra Perusahaan Memberikan penilaian tertinggi terhadap variabel Minat Menabung. Saran yang dapat saya berikan adalah bagi pihak Credit Union harus tetap menjaga citra atau image di masyarakat dengan menjauhi hal-hal yang dapat mencemari citra Credit Union serta meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan terhadap para anggota.

Diterbitkan

2020-07-31

Terbitan

Bagian

Articles