Analisis Citra Perusahaan dan Word Of Mouth terhadap Minat Menabung pada Credit Union Nyai Anta di Nanga Taman Kabupaten Sekadau
Abstrak
Penelitian ini untuk mengatahui pengaruh citra perusahaan dan word of mouthterhadap minat menabung dengan menggunakan metode kausalitas.Dengan populasi sebanyak 2.020anggota CU Nyai Anta di Kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sekadau dengan jumlah sampel sebanyak 95 responden.Teknik analisis data menggunakan analisis kuantitatif, penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling.Dengan menggunakan skala rating dan untuk memproses penelitian ini menggunakan spss 22. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa citra perusahaan dan word of mouth berpengaruh positif terhadap minat menabung pada CU Nyai Anta di Kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sekadau, adapun saran dari penulis agar minat menabung meningkat, CU Nyai Anta di Kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sekadau harus memperhatikan aspek.
Referensi
Low, George S., Lamb Jr, Charles W. 2000. “The Measurement and Dimensionality of Brand Associations”.Journal of Product and Brand Management.Vol. 9 No. 6. Page 350-368
Maran. (2021). Teknik Meningkatkan Pengelolaan Credit Union terhadap Perbankan denganMemanfaatkan Teknologi Online. Jurnal Teknologi, 11(1), 2021, 20-23.
Mowen, Jhon dan Michael Minor. 2002. Perilaku Konsumen, Edisi 5 Jilid 1&2. (Alih Bahasa Lina Salim). Jakarta: Erlangga.
Priyatno, Duwi.2016.Belajar Alat Analisis Data dan Cara Pengolahannya Dengan SPSS. Yogyakarta: Gava Media.
Rangkuti, Freddy.2009. Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis KasusIntegrated Marketing. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Said, abu. “Pengaruh Brand Image, Word Of Mouth, Dan Iklan Terhadap Minat Menabung Di BMT Se-Kabupaten Demak Jawa Tenggah”. Sekolah Tinggi Agama Islam Negreri, vol 4, 2016.