Pengaruh Kualitas Makanan dan Harga Kompetitif terhadap Minat Beli Ulang pada Restoran Golden Palace di Hotel Kini Pontianak

Penulis

  • Ninis Melia Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas makanan dan harga kompetitif terhadap minat beli ulang pada Restoran Golden Palace di Hotel Kini Pontianak. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode kausalitas, dengan populasinya adalah semua konsumen yang pernah mengunjungi dan membeli produk di Restoran Golden Palace Hotel Kini Pontianak. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 140 responden. Teknik analisa menggunakan analisa kualitatif dan kuantitatif untuk mengetahui pengaruh dari kualitas makanan dan harga kompetitif terhadap minat beli ulang. Dari hasil pengujian yang telah dilakukan dengan menggunakan bantuan program SPSS versi 22, yaitu melalui hasil uji Validitas, uji Reliabilitas, uji Asumsi Klasik, Uji Korelasi, uji Koefisien Determinasi (R2), uji Regresi Linear Berganda, uji F, dan uji t menunjukkan bahwa kualitas makanan dan harga kompetitif berpengaruh terhadap minat beli ulang pada Restoran Golden Palace di Hotel Kini Pontianak.

Diterbitkan

2020-06-30

Terbitan

Bagian

Articles