Analisis Pengaruh Kepercayaan Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Sarung Tangan Merek Handseal pada PT Gloper Prima Mandiri
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sarung tangan merek Handseal pada PT Gloper Prima Mandiri. Bentuk penelitian yang digunakan oleh penulis adalah penelitian asosiatif dengan menggunakan metode kausalitas. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian peralatan kesehatan di PT Gloper Prima Mandiri. Penentuan sampel menggunakan metode accidental sampling dengan menetapkan jumlah sampel sebanyak 120 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, uji korelasi, uji regresi linear berganda, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi (R2), uji F, dan uji t dengan menggunakan program SPSS versi 22. Hasil Penelitian menunjukkan kepercayaan merek dan kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen.