Pengaruh Brand Image dan Harga Kompetitif terhadap Keputusan Pembelian Rumah pada PT Mitra Sejahtera Propertiland di Pontianak

Penulis

  • Meilivia Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image dan harga kompetitif terhadap keputusan pembelian rumah pada PT Mitra Sejahtera Propertiland di Pontianak.Bentuk penelitian yang digunakan adalah penelitian kausalitas untuk melihat hubungan sebab akibat dari variabel yang diteliti. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, studi dokumenter, dan kuesioner.Teknik pengambilan sampel menggunakan accidential sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis data kualitatif dan kuantitatif yang diolah menggunakan skala rating dengan alat pengolahan SPSS versi 22. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan variabel brand image dan harga kompetitif yang diuji menggunakan uji korelasi, uji regresi linear berganda, uji F, dan uji t memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian.

Diterbitkan

2020-05-31

Terbitan

Bagian

Articles