Analisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Philips Automotive Lighting pada PT Cemerlang Andalan Nusantara

Penulis

  • Andrias Pratama Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari citra merek, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen. Yang menjadi objek pada penelitian kali ini adalah PT Cemerlang Andalan Nusantara yang berlokasi di Jalan Tanjung Pura No. 93-95, Pontianak. Metode pengumpulan data yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah observasi dan kuesioner. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah purposive sampling. Data yang didapatkan oleh peneliti lalu diproses menggunakan bantuan program SPSS 22.00 (Statistical Package for Social Sciences) pada komputer. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan koefisien korelasi, koefisien determinasi (R2), uji t, uji F dengan bantuan table ANOVA. Tingkat kesalahan yang dipakai pada penelitian kali ini adalah sebesar 5,00 persen.

Referensi

Ma’aruf, Abdullah. Manajemen Komunikasi Periklanan, Cetakan Pertama, Yogyakarta, thn. 2017.

Paul, Peter, J dan James, H, Donnelly, Jr. Marketing Management. Eleventh Edition. Published by McGraw-Hill Companies, inc., thn. 2013.

Pelealu, D.R. (2021). Analisis Customer Loyalty yang diprediksi oleh SERVQUAL, Service Information, dan Brand Image melalui Customer Satisfaction. Revitalisasi: Jurnal Ilmu Manajemen, 10(1), 141-156.

Shafira, Anastania dan Ferdinand, Augusty Tae. “Analisis Pengaruh Celebrity Endoser dan Keinovatifan Produk Terhadap Keputusa Pembelian, Serta Citra Merek dan Nila Utilitarian Sebagai Variabel Intervening” Diponogoro Journal Of Management, vol. 6, no.3, hal. 1-15, thn. 2017.

Situmorang, Gunanda dan Santoso, Suryono Budi. “Analisis Pengaruh Persepi Harga, Promosi, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Motor Matic Mio” Diponegoro Journal Of Management, vol. 5, no. 1, hal. 1-7, thn. 2016.

Tjiptono, Fandy. Brand Management & Strategy. Yogyakarta: Andi, thn. 2015.

Diterbitkan

2021-06-30

Terbitan

Bagian

Articles