Analisis Pengaruh Daya Tarik Promosi, Harga Kompetitif, Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Sepeda Motor Honda Vario Pada PT Nusantara Sakti Di Pontianak
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik promosi, harga kompetitif, dan kualitas produk terhadap minat beli sepeda motor honda vario pada PT Nusantara Sakti Di Pontianak. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen PT Nusantara Sakti Pontianak. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik simple random sampling sejumlah 108 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan metode wawancara, kuesioner dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan analisis statistik deskriptif, uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, korelasi dan koefisien determinasi serta uji hipotesis berupa uji F dan uji t dengan program SPSS 22. Hasil pengujian menunjukkan daya tarik promosi, harga kompetitif, dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,536 yang menunjukkan pengaruh daya tarik promosi, harga kompetitif, kualitas produk terhadap minat beli sebesar 53,60 persen.