Analisis Pengaruh Bauran Produk, Daya Tarik Lokasi Dan Daya Tarik Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Supermarket Kaisar Siantan Di Pontianak (Studi Kasus Pada Beras)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran produk, daya tarik lokasi dan daya tarik promosi terhadap keputusan pembelian produk pada Supermarket Kaisar Siantan Di Pontianak. Penelitian ini menggunakan bentuk penelitian kausalitas dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan penyebaran kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode accidental probability dengan jumlah sampel sebanyak 110 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif dengan menggunakan rating scale dengan bantuan Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 22. Berdasarkan hasil pengujian dapat ditarik kesimpulan bahwa hasil pengujian secara simultan (uji F) menunjukkan bahwa variabel bauran produk, daya tarik lokasi dan daya tarik promosi secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian produk. Hasil pengujian secara persial (uji t) menunjukkan bahwa variabel bauran produk, daya tarik lokasi dan daya tarik promosi berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pemblian produk. Adapun saran-saran yang dapat penulis berikan sebaiknya pihak Supermarket Kaisar Siantan di Pontianak yaitu perusahaan harus mempertahankan bauran produk, daya tarik lokasi dan daya tarik promosi karena dapat mempengaruhi keputusan pembelian produk terhadap Supermarket Kaisar Siantan di Pontianak.