Orientasi Pelanggan, Brand Trust Dan Kapabilitas Inovasi Terhadap Peningkatan Kinerja Pemasaran Terhadap Rumah Makan Padang Di Kota Pontianak
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Orientasi Pelanggan, Brand Trust dan Kapabilitas Inovasi Terhadap Peningkatan Kinerja Pemasaran Terhadap Rumah Makan Padang di Kota Pontianak. Bentuk penelitiaan ini menggunakan metode kausualitas dengan menggunakan kuesioner sebagai metode pengumpulan data dan adapun alat analisis kualitatif yang digunakan penulis mengukur data tersebut menggunakan skala rating. Sampel yang digunakan dalam penelitiaan ini adalah sebanyak 75 responden dari UMKM Rumah Makan Padang di Kota Pontianak. Teknik pengumpulan pengumpulan sampel pada penelitian ini adalah menggunakan purposive sampling. Program Statistical program for social science (spss) versi 22 digunakan untuk pengujian model penelitian. Hasil dari penelitian ini adalah Orientasi Pelanggan, Brand Trust dan Kapabilitas Inovasi berpengaruh positif dan signifikan baik secara parsial maupun silmutan terhadap Peningkatan Kinerja Pemasaran.