Analisis Pengaruh Kinerja Layanan, Harga Kompetitif, dan Citra Toko terhadap Minat Beli Nasi Uduk Ayam Gebuk Mr. Achiang di Pontianak
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh kinerja pelayanan, harga kompetitif, dan citra toko terhadap minat beli pada Nasi Uduk Ayam gebuk Mr. Achiang, bagaimana kebijakan yang diterapkan, dan untuk mengetahui bagaimana tanggapan responden terhadap kinerja layanan, harga kompetitif, dan citra toko pada Nasi Uduk Ayam Gebuk Mr. Achiang sehingga membuat mereka memutuskan untuk membelinya. Bentuk penelitian yang digunakan oleh penulis dalam penelitian adalah bentuk kausal. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner, dan observasi dengan sampel 100 responden yang ada di Pontianak dan yang telah melakukan pembelian produk Nasi Uduk Ayam Gebuk Mr. Achiang lebih dari tiga kali. Sampel yang diambil adalah berdasarkan jumlah pelanggan perusahaan pada tahun 2017. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif menggunakan aplikasi SPSS versi 22. Berdasarkan hasil penelitian secara keseluruhan dapat diketahui bahwa variabel kinerja layanan, harga kompetitif, dan citra toko yang diuji menggunakan regresi linear berganda, uji F, dan uji t memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel minat beli.