Analisis Pengaruh Brand Trust, Daya Tarik Promosi dan Kinerja Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota pada PT Anzon Autoplaza di Pontianak

Authors

  • Edy Wijaya Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand trust, daya tarik promosi, dan kinerja pelayanan terhadap keputusan pembelian mobill merek Toyota pada PT Anzon Autoplaza Pontianak. Bentuk penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kausalitas. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang perna melakukan pembelian di PT Anzon Autoplaza Pontianak. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah 100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji korelasi, uji koefisien determinasi (R2), uji regresi linear berganda, uji F dan uji t. Berdasarkan hasil pengujian dapat ditarik kesimpulan bahwa hasil pengujian secara simultan (uji F) menunjukkan bahwa variabel brand trust, daya tarik promosi dan kinerja pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa variabel brand trust, daya tarik promosi dan kinerja pelayan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Published

2023-04-30

Issue

Section

Articles