Pengaruh Keragaman Produk, Store Atmosphere, dan Harga Kompetitif terhadap Keputusan Pembelian pada Supermarket Kaisar Siantan di Pontianak
Abstract
Peneliti ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh keragaman produk, store atmosphere dan harga kompetitif terhadap keputusan pembelian pada Supermarket Kaisar Siantan di Pontianak. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian pada supermarket Kaisar Siantan di Pontianak dan jumlah sampel 100 responden dengan teknik pengambilan sampel berdasarkan metode sampling insidental. Teknik analisa data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan skala rating dan analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS statistic versi 22. Berdasarkan pengujian menggunakan alat uji korelasi, koefisien determinasi dan uji regresi dapat disimpulkan bahwa variabel keragaman produk, store atmosphere dan harga kompetitif secara signifikan mempengaruhi keputusan pembelian pada supermarket Kaisar Siantan di Pontianak.