Pengaruh Brand Image, Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Baking Powder Onta pada PT Sahabat Harapan Bersama Pontianak
Abstract
Perusahaan berusaha meningkatkan penjualan baking powder Onta dengan menggunakan brand image, harga, dan kualitas produk sebagai strategi pemasarannya agar perusahaan dapat megetahui sejauh mana pengaruh brand image, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian baking powder Onta. Tujuannya adalah untuk mengetahui tanggapan konsumen dan seberapa besar pengaruh brand image, harga dan kualitas produk pada produk baking powder Onta terhadap keputusan pembelian pada PT Sahabat Harapan Bersama Pontianak. Metode yang digunakan adalah metode analisis kausalitas. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah 89 responden berdasarkan perhitungan menggunakan rumus Slovin. Dari uji t diperoleh hasil bahwa brand image, harga dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 2,362 untuk variabel brand image, 5,884 untuk variabel harga dan 2,504 untuk variabel kualitas produk. Dari hasil uji F diperoleh hasil brand image, harga, dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Fhitung 158,393.