Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Kopi Luwak pada PD Anugerah Fajar di Pontianak
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Untuk mengetahui kebijakan citra merek, kualitas produk dan keputusan pembelian, mengetahui tanggapan mengenai citra merek, kualitas produk dan keputusan pembelian, serta mengetahui terdapat pengaruh citra merek, kualitas produk dan keputusan pembelian Kopi Luwak pada PD Anugerah Fajar Pontianak. Bentuk penelitian yang digunakan adalah analisis kualitatif yaitu dengan melihat jawaban dari responden melalui kuesioner yng disebarkan ke konsumen kemudian hasil jawaban dikelompokkan menurut kriteria yang telah ditentukan dan jawaban dijumlahkan, dipersentasekan, dianalisis dan ditarik kesimpulan. Metode pengumpulan data terdiri dari observasi, kuesioner, wawancara, dan studi dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen dari PD Anugerah Fajar di Pontianak. Pemilihan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling dan jumlah sampel sebanyak 120 responden dengan karakteristik minimal pernah satu kali membeli kopi luwak. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa citra merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan kualitas produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian.